Sabtu, 23 November 2013

Biografi Nabi Muhammad SAW

Diposting oleh Unknown di 16.54

Biografi Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW berasal dari kabilah quraisy keturunan hasyim. Ayahnya Abdullah bin Abdul Muthalib, cucu Hasyim. Ibunda Aminah binti Wahb keturunan Bani Zuhrah, salah satu kabilah quraisy. Lahir di bulan Rabi’ul Awal, tahun 571 Masehi di Makkah, dan dengan kelahirannya itu, dunia menjadi terang benderang. Sesuai dengan kebiasaan para bangsawan Makkah, Ibundanya menyerahkan Muhammad kecil pada Halimah Sa’diyah dari kabilah Bani Sa’d untuk disusui. Beliau tinggal di rumah Halimah selama 4 tahun.

Setelah itu ibunya mengambilnya kembali. Dengan tujuan untuk berkunjung ke kerabat ayahnya di Madinah, sang ibunda pergi ke Madinah. Dalam perjalanan pulah ke Makkah Ibundanya wafat dan dikebumikan di Abwa yang terletak diantara Makkah dan Madinah. Setelah ibundanya wafat secara bergantian kakek dan paman beliau, Abdul Muthalib dan Abu Thalib memelihara beliau. Di usia 25 tahun beliau menikah dengan Khadijah yang waktu itu ia berusia 40 tahun.

Beliau menjalani hidup bersamanya selama 25 tahun hingga ia wafat pada usia enam puluh lima tahun. Pada usia empat puluh tahun, beliau diutus menjadi nabi oleh Allah. Ia mewahyukan kepada beliau al Quran yang seluruh manusia dan jin tidak mampu untuk menandinginya. Dan banyak lagi mujizat yang Allah wahyukan kepada Rasullah SAW. Beliau wafat diusia yang ke 63 tahun. Beliau menyampaikan khutbah terakhirnya ketika haji terakhir (wada’) di padang arafah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Jendela Kehidupan Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos